11/08/2010

Mittwoch Macht Frei: Rudie Can't Fail

Akhirnya, terbeli juga album ini setelah indent lama dari Tuan Boriez Got Soul (tapi nggak pernah ketemu hahaha, malah dapatnya di tempat kerja lama)


Ini adalah obat rindu dari banyak sekali gigs yang terlewatkan (damn it!). Meski isinya band yang itu-itu juga, aku menemukan begitu banyak talenta luar biasa di album ini. Beberapa teman yang rajin naik turun panggung ska Jakarta tumpah di sini, seperti Running Circle, Thoriq Madani, Alaska Q, dan juga sang senior Artificial Life. Di album ini Bois Stompin', yang pertama kali kukenal sebagai band oi!, semakin menancapkan taring di ska/skinhead reggae. Namun band yang kuharapkan akan muncul seperti Monkey Boots dan Soul Shaker, dengan sangat mengherankan tidak ada dalam line-up kompilasi ini. 

The Authentics, band yang rapi sekali dan sangat layak untuk disebut awaited band, gagal membuatku kecewa dengan lagu "Hey Rudi". Oleh karena itu dia pantas menjadi Mittwoch Macht Frei kali ini! Setahun yang lalu, lewat MySpace-nya aku tahunya judul lagu ini adalah "Aku Ada", tapi ternyata mereka mengubahnya menjadi "Untukmu". Yah, apalah judulnya, yang jelas lagu ini dulu pernah menemaniku membuat tesis, bolak-balik Dago-Picung dan semangat buka toko setiap pagi.

"Jangan kau bersedih..."

Ekspektasiku amat tinggi ketika membeli album ini dan hasilnya: angkat lima puluh gelas untuk Pak Produser!

No comments:

Post a Comment