19/04/2010

I Spent My Sunday at KumKum

[playing The Jiving Juniors & Duke Reid - I Love You]

Seperti "pulang ke rumah" rasanya kemarin, seharian berada di stand Tobucil pada acara KumKum, Museum Bank Mandiri. Dalam beberapa saat aku bisa menghafal beberapa barang di situ, sekaligus memperagakannya kepada pengunjung. Merajut, kegiatan yang sudah sedikit lama terbengkalai karena akhir-akhir ini aku banyak berkutat dengan kertas. Melihat antusiasme pembeli peralatan rajut dan perajut-perajut baru (cenderung kagetan dan impulsif, tapi dalam konteks positif lho ini) memilih benang dan jarum, membuatku semangat lagi untuk menyentuh jarum di rumah. Aku teringat ada project hoodie-ku yang belum selesai itu. "Abbhisekka" rajutku dulu adalah salah satu artikel di craftster.org, jarum knit lurus 6mm dan sebuah jarum crochet size 7/8.

Oh iya kemarin aku bawa daganganku dan pertama belum berani melapak, setelah Moelyana bilang "taro aja Din, gak apa-apa" aku malu-malu meletakkan barang tersebut dan kebeli juga. Hihihi terima kasih ya Moel.

Kelebihan dari acara ini adalah tempatnya yang luar biasa bagus, tamannya yang teduh, musiknya yang terasa pas dan konsep membawa sendiri semua peralatan transaksimu (dari botol minum, kotak makan, tas belanja, untungnya uang juga gak mesti bikin sendiri).

Selama di sana, aku banyak berbagi dengan Erri soal buku-buku dan ilustrasinya. Semua bukunya baguuuuuuuuuss sekali dengan printing sederhana, tapi dikemas dengan sangat profesional. Favoritku adalah This Stone Was A Person dan A Way (kalo yang A Way karena ini buku bergambar pertama yang seluruhnya menggunakan warna favoritku, seperti blog ini! Makanya aku ngotot banget pengen koleksi).

***

Feels like coming "home" as I went to the local hobbies and communities expo "Kumkum" at Museum Bank Mandiri last Sunday. I stayed at Tobucil's stand throughout the day, learned about few things they sold and practicing my selling skills like in the old days at the bookstore. Their enthusiasms to knitting yarns & needles remind me of my first exposure to knitting world. My first "abbhisekka" are an article from craftster.org, size 8 US straight knitting needle and a crochet needle size 7/8.

I brought my "Meet the Robins" along and sold something there. Yaaay! And I met this inspiring guy, Erri, again. Our first meeting was last year at Tobucil while he repaired his sandals and turned out making Hitler's moustache. He made many awesome books that you could peek here.

Since Kumkum's main idea is about green life, so you have to bring along all your shopping needs like water bottle or tumbler (they have water dispensers all over the building), lunch box and your own cuttleries for buying foods there and shopping bag (they prohibited all kinds of plastic containers).


P4173383

P4173384

P4173386

P4173387

P4173389